Rabu, 18 September 2013

KOTA MASA DEPAN

Masdar City aerialview 2 Kota Masdar: Kota Nol Karbon dan Sampah, Kota Masa Depan 
Sebuah kota ekologi yang luar biasa dari masa depan sedang dibangun di Uni Emirat Arab, di luar ibukota Abu Dhabi. Tenaga kerja yang membangun kota mendekati angka 40 ribu orang. Terletak di gurun, Masdar adalah sebuah kota kecil yang akan menjadi 6 kilometer persegi. Kota ini dirancang untuk rumah 40.000 orang, 1500 bisnis dan menampung hingga 50.000 penumpang. Terik matahari akan menjadi sumber energi bersih utama kota. Pertanian surya Masdar, yang merupakan terbesar di Timur Tengah, sudah dibangun. Tidak ada gedung pencakar langit atau mobil akan diizinkan turun ke jalan kota. Jalan-jalan yang dirancang untuk pejalan kaki. Dinding batas mencegah urban sprawl dan di jalan-jalannya yang sempit bangunannya menaungi satu sama lain.
Energi dan Sampah
Dari sisi energi,  40 sampai 60 watt listrik dari tenaga surya yang dibangun oleh perusahaan Jerman Conergy memasok daya untuk pekerjaan konstruksi. Sebuah pembangkit listrik yang lebih besar surya akan mengikuti dan, bersama dengan modul fotovoltaik di atas atap, 130 megawatt tenaga surya diharapkan akan dihasilkan. Sebuah pabrik desalinasi bertenaga surya akan menghasilkan air tawar kota ~ 80% dari air akan didaur ulang. Penggunaan air di Masdar akan menjadi salah satu setengah khas kota-kota berukuran relatif kecil. Peternakan angin akan dibangun di pinggiran Masdar dengan output daya yang dirancang dari 20 megawatt. Pembangkit listrik hidrogen terbesar di dunia akan direncanakan dan akan ada sumber panas bumi untuk dieksploitasi lebih lanjut.
Masdar building 2 opt600x400 Kota Masdar: Kota Nol Karbon dan Sampah, Kota Masa DepanMasdar hotel interior opt480x600 bustler.net  Kota Masdar: Kota Nol Karbon dan Sampah, Kota Masa Depan 
Efisiensi energi yang luar biasa dan pengurangan jejak energi di Masdar ditargetkan hampir nol akan dicapai melalui integrasi beberapa yang penting teknologi alternatif. Pagar tinggi dipasang di sekitar kota akan mengurangi dampak dari angin bertiup panas dari gurun. Unit bangunan menggunakan kaca surya yang memiliki komposisi bahan baru yang mengurangi beban panas. Kompleks bangunan memiliki menara efisiensi pendinginan yang tinggi. Air mancur dan pohon-pohon akan ditanam sebagai perangkat pendingin tambahan. Payung besar terungkap siang hari dan menutup pada malam hari seperti yang ditunjukkan dalam foto-foto ini. Arsitek dan insinyur memproyeksikan bahwa temperatur rata-rata Masdar akan menjadi 20 derajat lebih rendah dari gurun sekitarnya.
Masdar plaza 6 open umbrellas opt600x480 bustler.net  Kota Masdar: Kota Nol Karbon dan Sampah, Kota Masa DepanMasdar night opt600x480 bustler.net  Kota Masdar: Kota Nol Karbon dan Sampah, Kota Masa Depan 
Limbah dapat dikurangi menjadi mendekati nol. Limbah biologis akan digunakan untuk membuat tanah kaya nutrisi (dan pupuk), dan beberapa dapat terbakar melalui pembakaran sampah untuk listrik. Limbah industri seperti plastik akan didaur ulang dan / atau dikurangi dan digunakan kembali.
Jaringan Personal Rapid Transit (PRT) 
Masdar plaza podcars opt600x518 royalandco 0 Kota Masdar: Kota Nol Karbon dan Sampah, Kota Masa Depan 
Jaringan sedang dibangun di Masdar City dirancang oleh Luca Guala dari Systematica, desain kendaraan oleh Zagato dan mobil pod-nya diproduksi oleh 2getthere. Mobil-mobil pod didukung oleh listrik yang dihasilkan matahari. Baterai lithium fosfat memungkinkan untuk perjalanan 60 km setelah biaya 1,5 jam. Empat sampai enam orang dapat dilakukan pada kecepatan maksimum 40km/hr. Mobil ini diaktifkan berdasarkan suara.
PRT pertama kota Masdar akan melayani  Masdar Institute of Science and Technology (MIST) dan area tambahan yang lebih kecil. Armada MIST akan terdiri dari 10 penumpang dan 3 mobil pod barang yang berjalan pada jaringan 1.2 km dengan 2 penumpang dan 3 stasiun.
Penyebaran Final PRT akan menggunakan 3.000 mobil pod yang melakukan 130.000 perjalanan per hari pada jaringan penumpang yang memiliki 85 stasiun. Perjalanan sekitar Kota Masdar akan memakan waktu sekitar 10 menit.
Transit Kargo Sistem Cepat atau Freight Rapid Transit System (FRT) akan dijalankan pada cara panduan khusus, sebuah ruang bawah tanah buatan dibuat dengan menaikkan pedestrian. Sistem FRT ini akan membuat perjalanan 5.000 / hari dengan menggunakan kendaraan dengan dua palet dan payload maksimum 1600 kg.
Masdar electric podcars opt580x351 green.autoblog Kota Masdar: Kota Nol Karbon dan Sampah, Kota Masa DepanDesain PRT saat ini memiliki jangkauan hingga 60 km, yang memungkinkan untuk 30-40 jam pelayanan terus menerus sebelum baterai mencapai ke titik 20% . Mobil pod listrik sekarang dalam servis di Port Rotterdam,  melakukan perjalanan di permukaan, tidak terbatas pada koridor dan grid magnet mendefinisikan rute virtualnya. PRT Kota Masdar menggunakan baris magnet dan ada satu magnet setiap 4 meter untuk menentukan jalur perjalanan mobil pod. Jalan raya dan rel kereta api akan terhubung ke Abu Dhabi dan kota-kota lainnya di Uni Arab Emirat. Dengan tidak ada kendaraan pembakaran bahan bakar fosil diperbolehkan, bisa diharapkan kualitas udara di Kota Masdar akan sangat bersih.
Masdar Institute of Science and Technology (MIST)  akan berafiliasi dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) dari Amerika Serikat. Teknologi yang akan dievaluasi meliputi array melingkar cermin di tanah yang fokus cahaya pada sebuah menara di pusat kota. Menara ini akan mengarahkan sinar satu meter cahaya ke bawah untuk sebuah sistem yang mengumpulkan panas yang akan menggerakkan generator listrik. Sebuah menara angin 45 meter tingginya dibangun untuk menarik angin melalui jalan-jalan tanpa menggunakan masukan energi. Masdar dirancang untuk menjadi energi netral. Listrik hanya akan digunakan untuk pabrik desalinasi, beberapa AC dan usaha kecil banyak dan gadget pribadi.
Status saat ini
Proyek Masdar didukung oleh badan amal konservasi global, World Wide Fund for Nature, dan kelompok keberlanjutan Kawasan Hidup. Masdar dirancang oleh arsitek Foster and Partners Inggris. Hal ini sebagian besar didanai oleh Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, penguasa Abu Dhabi. Biaya akan menjadi £ 10-20 milyar ($ 15-30 milyar). Selesai 2015 – 2020, Masdar bermaksud untuk menjadi pusat internasional untuk penelitian dan pengembangan teknologi mutakhir yang berkelanjutan, dan mendekati nol kota dampak dari masa depan. Bahkan jika Masdar menjadi rumah bagi hanya elit yang sangat kaya, kota ini akan menjadi tes berharga untuk perkotaan berdampak rendah ke lingkungan. Banyak yang menyangsikan proyek ini karena tingginya biaya yang harus dihabiskan, yang mana kemungkinan kecil untuk benar-benar terwujud. Proyek kota ini akan menjadi pembelajaran berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar